Don’t Bomb Me Again, It Hurts

Sumber Foto Facebook

Melihat sebuah foto dengan pesan sangat simpel “Don’t Bomb Me Again, It Hurts – Aya (Suriah) dari seorang anak Di Allepo Suriah. Terbayang rasa takut akan membayangi kehidupan anak anak di Allepo, yang setiap hari mendengar dentuman bom sepanjang hari.

Entah kenapa media mainstream seakan tutup mata dengan kejadian ini. Sekarang berita mengalir dari netizen di Allepo yang mengabarkan melalui sosial media. Bahkan merekapun dalam rekamannya mungkin ini menjadi video terakhir yang di aplod. 

Menurut Bang Dayat, sekarang sangat susah sekali untuk masuk ke Suriah, sehingga peran netizen lokal di sana sangat terasa dalam mengabarkan kejadian detik per detiknya. Jadi peran sosial media cukup signifikan tentang Allepo ini.

Saya di sini hanya bisa mendoakan saja saudara kita di Allepo, belum bisa berbuat banyak. Semoga Allah berikan pertolongan kepada saudara kami di sana dan diberikan kekuatan untuk terus berjihad. Doa doa kami akan memperkuat perjuangan saudara kami, bahwa mereka masih memiliki saudara yang terus membantu.

Ya Allah, kabulkan doa doa kami untuk saudara kami di Allepo.

Jakarta, 15 Desember 2016

Kang Dudi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s