From Ciamis With Love

212
Seorang Kafilah Ciamis yang tiba di Monas saat Aksi Super Damai. (photo kang dudi)

Beberapa hari ini saya memantau perjalanan long march Kafilah Ciamis menuju Ibukota,  pengen rasanya melihat langsung perjalanan mereka, namun apa daya tidak bisa.  Menikmati setiap tulisan di sosial media dari hari ke hari. Sungguh banyak pelajaran yang bisa kita petik dari perjalanan ini. 
Tidak ada yang bisa menghalangi keinginan ummat Islam,  walaupun hambatan datang terus bergerak untuk menyuarakan kebenaran. Kesaksian Kiai Nonop dari Kafilah Ciamis menyemangati peserta aksi 212 ini, yang membuat Ciamis bergerak adalah cinta. 

Yang membuat kami bergerak karena pertama  hati kita tertarik dengan magnet Alquran. Kedua setelah Keputusan hasil musyarawarah Ciamis akan memberangkat 50 Bis Ke Jakarta, Namun PO Bis tidak bisa memberangkatkan ke Jakarta dengan berbagai alasan. Itulah dua alasan kuat Kafilah Ciamis bergerak. 

Selain itu ada kaidah seorang ulama yang menjadi dasar kuat Kafilah Ciamis bergerak,  yaitu :

 “Manusia diciptakan dari air yang bergerak,  supaya manusia bergerak, maka bergeraklah,   Allah bersama bersama orang-orang yang bergerak”

 Hal ini yang menjadi energi Kafilah Ciamis berjalan kaki. Selain itu juga ada satu lagi kaidah yang memperkuat keyakinan untuk berjalan. 

“Aku tidak akan duduk bertopang dagu kalaupun gelombang musuh silih berganti datang”

Bangsa Indonesia punya Modal besar masyarakat mau berkontribusi untuk negara. Sejak bergerak dari Ciamis makanan tidak peenah kekurangan. Lebih dari 50 truk makanan dan minuman menemani peejalanan kami,  dan ini menjadi modal yang sangat besar bagi bangsa ini. 

Bangsa Indonesia bangsa yang mempunyai emphati dan simpati jika dipersatukan dengan iman. Tidak mungkin mempersatukan orang sebanyak ini jika hati hati mereka tidak Allah gerakan. Yang mengerakan hati manusia adalah Allah. 

Ai lap U pulllll Kafilah Ciamis, ini adalah sejarah Bangsa Indonesia. 

From Ciamis With Love

3 Desember 2016

Kang Dudi

Advertisements

4 thoughts on “From Ciamis With Love

  1. 212 kemarin adalah modal. Harusnya ini jadi momentum, jangan seperti sebelum ini dimana kita kerap berseberangan padahal satu keyakinan. Saatnya pemimpin Muslim muncul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s