Semalam Bersama Santoso

📷 by Bachtiar Utomo

Ngetrip pasti akan mengunakan moda transportasi, baik itu ddarat laut ataupun udara. Tiap perjalanan pasti akan ada satu cerita yang bisa dibagikan. 
Kali ini perjalanan untuk menghadiri Rapat Kerja tOekangpoto Indonesia, akan menggunakan Bis Malam Santoso, bersama seorang bismania Imam Saefudin. Meeting poin di terminal Pinang Ranti Jakarta Timur. 

Ternyata eh ternyata penumpang hanya ada Delapan orang saja. Artinya banyak kursi nganggur bro. Imam memilih HoT Seat alias di belakang supir langsung. Bagi seorang bismania hot seat ini sangat berarti, menikmati setiap tikungan ataupun ketika menyalip kendaraan lain.

Jam 16.00 bis mulai meninggalkan terminal Pinang Ranti menuju Terminal Pulo Gebang yang baru. Ternyata terminal penganti PuloGadung ini sangat besar, namun belum terlalu padat aktivitasnya bila dilihat secara sepintas.

Sampai Indramayu, makan malam dan sholat dulu. Selepas ini saya mlipir ke bagian belakang karena Imam akan menikmati hot seat nya. Malam ini akan menikmati perjalanan bersama Santoso. Saya coba merem namun masih belum bisa lelap, makin malam goyangan santoso semakin terasa terlebih dari bagian belakang. Saya sampai pindah kursi empat kali masih belum bisa nyenyak juga.

Yang saya rasakan hanya goyangan saja karena kendaraan seperti di pacu laju terus. Tapi tetap saya nikmati perjalanan ini, walau belum nyenyak tapi bisa meluruskan punggung yang penting. 

Menjelang sampai Jogja dibangunkan oleh Imam untuk persiapan turun. Saya mendengar percakapan penumpang dan kernet, bahwa intinya dengan Santoso perjalanan sangat nyaman, sopirnya banyak dipercaya pelanggannya. Bahlan bapak itu menyebutkan beberapa sopir Santoso yang menjadi idolanya.

Menjelang Adzan subuh sudah sampai Jombor di Jogja. 

Jakarta, 26 November 2016

Kang Dudi

Advertisements

2 thoughts on “Semalam Bersama Santoso

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s