8 Waktu Untuk Liburan di Tahun 2017 Tanpa Potong Cuti

Gedung SateLiburan memang sangat mengasyikan, banyak hal yang bisa kita dapatkan dari sebuah perjalanan. Walaupun tahun 2016 belum habis, tidak ada salahnya mulai merencakan liburan di tahun depan. Liburan bersama keluarga tentu akan lebih mengasyikkan dan tanpa potong cuti kerja.

Nah tahun depan akan ada 8 waktu libur panjang tanpa potong cuti, jika tambah cuti akan lebih panjang lagi. Tentu ini sangat mengasyikan bukan, liburan panjang tanpa potong cuti. Kepo ga dengan waktu libur panjang ini?

Kalau sudah ga sabar ini dia waktunya, dalam bulan April ada 3 waktu untuk liburan panjang.

1. Catat tanggalnya yah 13, 14, 15 April
Di hari Jumat, tanggal 13 April 2017 akan ada Perayaan Wafatnya Isa Al Masih, dan dilanjutkan libur Hari Sabtu dan Minggu esok harinya tanggal 14 dan 15 nya. Bisa mulai berangkat perjalanan Kamis malam, untuk bisa lebih panjang liburannya.
2. Masih di Bulan April Libur Panjang, yaitu 22, 23, 24 April
Kalau tanggal 13 itu jumat, yang kedua ini liburnya hari Senin. Tepatnya pada tanggal 22,23, dan 24 April pada hari Sabtu hingga Senin, akan menjadi libur panjang Anda karena Senin 24 April 2017 bertepatan dengan Perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.
3. Yang belum sempat Jalan APRIL masih ada waktu tanggal 29, 30 April, 1 Mei
May Day Tahun depan jatuh pada hari Senin, jadi libur panjang lagi nih. Jadi April tahun 2017 bisa jadi bulan liburan nih.

4. 23, 24, 25, 26, 27, 28 Juni
Jika Mei ada Mayday, nah pada Juni ini jatuhnya hari Raya Iedul Fitri tahun 2017. Ada tambahan libur lebaran ini yaitu cuti bersama di tanggal 23, 27 dan 28 Juni, sehingga total enam hari libur.

5. Baru ada libur Panjang lagi September tanggal 1, 2, 3 
Juli dan Agustus saat yang tepat buat nabung lagi, untuk perjalanan di bulan September. Hari Idul Adha kemungkin jatuh hari Jumat tanggal 1, jadi sabtu dan minggu libur panjang lagi.

6. Bulan Desember tanggal 1, 2, 3 
Nah di Bulan Desember akan ada beberapa waktu buat liburan panjang lagi. Awal Desember jatuh pada hari Jumat bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mungkin ini waktu paling tepat buat liburan di akhir tahun sebelum Peak Season, karena liburan setelahnya adalah libur Natal. 

7. 23, 24, 25, 26 Desember
Nah ini bisa jadi alternatif liburan panjang bersama keluarga. Selain libur Natal ada tambahan Cuti Bersama Lagi, jadi liburan makin asyik.

8. Liburan Penutup Akhir Tahun 30, 31 Desember, 1 Januari
Menyambut tahun baru sudah biasa menjadi ajang liburan bersama keluarga. Sehingga lengkap liburan bersama keluarga di Tahun 2017 ini.

Semoga catatan singkat ini bisa membantu untuk merencanakan perjalanan liburan bersama keluarga. Dan tentu menjadi kebahagiaan.

Selamat menabung dan membuat Ittenary.
Jakarta, 28 September 2016

Kang Dudi

Advertisements

4 thoughts on “8 Waktu Untuk Liburan di Tahun 2017 Tanpa Potong Cuti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s