Kearifan Lokal Itu Bernama Terminal 3

Foto by Angga J Utomo

Sebentar lagi Indonesia mempunyai kebangaan baru, yaitu Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Saya berkesempatan untuk bisa melihat pertama kali sebelum bandara ino resmi beroperasional pada bulan Juli 2016 ini.

Bandara ini perpaduan dari arsitek modern dan kearifan lokal Indonesia. Karya karya senimana Indonesia akan menghiasi ruang ruang publik di Bandara ini. Mulai dari patung, lukisan, seni instalasi lainnya. Modern dengan teknologi canggih setara dengan bandara di luar negeri sudah menjadi keharusan jika ingin menjadi  bintang 5. Namun juga harus punya pembeda dengan bandara di Luar Negeri. Karena terminal 3 ini akan menjadi pintu gerbang Indonesia, artinya orang luar negeri akan melihat Indonesia pertama kali di terminal 3.

Seorang Petugas di Terminal 3 sedang Cek kesiapan Bandara. (foto Dudi Iskandar)
Feel likes home” image yang ingin dibangun dari terminal 3 ini. Bagaimana para penumpang itu bisa merasakan keramahtamahan Indonesia bermula dari terminal 3 ini. Sehingga para pengunjung dari Luar Negeri merasa nyaman dengan Indonesia dan ingin kembali lagi ke Indonesia.

Dengan interior dan seni instalasi yang akan menghiasi bandara ini, semoga kesan Indonesia tentang keramahtamahan bisa di mulai dari teeminal 3 ini. Karena Pintu Gerbang Indonesia ada di terminal 3.

Pemandangan dari Lobby Keberangkatan (foto Dudi Islandar)
 
Calon penumpang bisa leluasa melihat pesawat yang landing dan take off di tempat keberangkat. Tempat menunggu juga sangat nyaman dan cozy, mudah-mudahan ini akan menjadi ingatan yang lekat bagi para penumpang dari Luar Negeri. Indahnya Indonesiaku

Jakarta, 11 Juli 2016

Kang Dudi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s