WeLoveHonda Gathering Community

image

Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi, karena setiap amal sholeh akan menjadi berlipat ganda pahalanya. Banyak cara untuk bisa berbagi dengan apa yang kita miliki.
Pada hari minggu kemarin (26/6) saya mendapatkan kesempatan ikut acara Welovehonda Community Gathering. Berbagai komunitas hadir di acara ini diantaranya, komunitas Honda Supra, Queenriders, Welovehonda dan komunitas Gila Motor serta yang paling heboh para blogger detikcom.  Acara ini terselenggara oleh  detikcomunity dan di dukung penuh  PT. Astra Honda Motor.

Setelah registrasi, para peserta gathering dipersilahkan untuk berfoto di both yang sudah disediakan bersama motor baru Honda Supra GTR 150 dengan berbagai ekapresi. Photo contest ini berhadiah total Empat Juta Rupiah.

image

Acara ini selain berbagi informasi mengenai tips aman berkendaraan saat mudik juga berbagi kebahagian bersama anak yatim dari Yayasan Istaqim.

Di buka oleh Ibu Stephani Rengkong dari pihak Astra Honda Motor Gathering ini. Setelah itu dilanjutkan tips “Defensive Driving” dari Mba Citra Ayu Lestari dari Rifat Drive Labs (RDL) seputar cara aman dan nyaman mudik berkendaraan. Menurut data 80 orang per hari meninggal di jalan raya, sehingga perlu edukasi ke masyarakat mengenai cara berkendaraan yang aman. Beliau menganalogi jalan jalan dan lainnya sebagai pintu dan jendela. Jalan raya sebagai pintu yang akan kita masuki dan jendela ibarat suasana disekitar jalan raya.

image

Nah setelah itu buat anak motor sangat menarik sekali informasi dari Mas Alit Susanto lebih di kenal sebagai @shitlicious di sosial media. Bercerita bagaimana suka duka membangun motor. Bahwa motor bisa dijadikan sebuah karakter penggunanya. Buat anak motor ini sangat bermanfaat, ketika bercerita membangun motor Honda Monkey yang seharga 80 juta. Namun dengan berbekal mesin Astre dan membeli body dari Jepang maka jadilah Honda monkey yang menghabiskan dana sebesar 30 juta saja. Sangat hemat bukan?

image

Sebelum adzan magrib kita dihibur oleh Rizma Aprilia, seorang finalis Hijab Hunt yang mempunyai bakat bernyanyi dan main keyboard. Ini membuat suasana semakin meriah.

Menjelang berbuka Ustadz Agus Salim dari Yayasan Istaqim yang mendampingi anak anak yatim dalam acara ini memberikan kultum.
“Kita Satu Hati” ujar beliau karena dari menggunakan motor pertama kali sampai detik ini saya menggunakan honda.

image

Setelah berbuka dan sholat magrib, acara inti pemberian bingkisan paket sekolah dan uang tunai diberikan oleh Ibu Dina Virgianti dari Digital Marketing and Communication Manager dari PT Astra Honda Motor. Dan setelah itu kami berfoto bersama semua peserta Gathering.

Cara berbagi Honda yang keren menurut saya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s