Merenda Senyum Di Beranda Indonesia

image

Jika tidak ada aral merintang bulan Juni ini akan beroperasi Terminal 3 Ultimate yang baru. Perlahan penerbangan Internasional akan melalui terminal 3 ini.

Diharapkan terminal 3 ini akan menjadi bandara yang termodern di Indonesia bahkan bisa menjadi bandara yang mendapat sertifikasi bintang 5 Skytrax. Saat ini bandara Soekarno Hatta mendapat sertifikasi bintang 3.

image

Ada beberapa hal yang menjadi pembeda dari terminal lainnya salah satunya yaitu BHS ( Baggage Handling System). BHS level 5 yang dimiliki terminal 3 ini bisa mendeteksi bahan peledak dan langsung di isolasi ke dalam bom blanket.

Dan yang utama adalah hadirnya karya seni anak bangsa yang menghiasi bandara ini. Sehingga akan menambahkan keunikan bandara Siekarno Hatta dengan bandara negara lain. Karena teknologinya terminal 3 ini sudah setara dengan negara lain.

Patung Garuda setinggi 18 meter akan berdiri megah di area depan Bandara. Patung karya Nyoman Nuarta ini akan menyambut kedatangan dan kepergian di Terminal 3, sehingga akan meninggalkan kesan yang mendalam.

image

Patung Garuda ini diharapkan menjadi ikon baru Bandara Internasional Soekarno Hatta ujar Budi Karya Sumadi President Director Angkasa Pura II (Persero). Sebagai pintu masuk Indonesia, kami akan mengoptimalkan Terminal 3 ini menjadi sagu galeri seni yang menampilkan karya seniman Indonesia.

Selain Nyoman Nuarta, yang akan menampilkan karyanya adalah Sardono W Kusumah, Eko Nugroho, Angki Purbandono, Edi Prabandono, Nus Salomo, Pintor Sirait, Ichwan Noor, Awan Simatupang, Galam Zulkifli, Nasirun, Indiegurillas dan Tromarama.

Sardono W Kusumah akan menampilkan lukisan swpanjang 20 Meter dan tinggi 2 meter yang akan dipajang di terminal 3 ini.

Dengan hadirnya karya seni ini, diharapkan para penumpang bisa mendapatkan hiburan dan inspirasi dari perjalanannya di Indonesia. Karya seni ini akan dipasang secara permanen di terminal 3, dengan luasnya bandara ini diharapkan karya seni ini menjadi pemandangan yang membawa kesan.

image

Merenda Senyum di beranda Indonesia.

Tagline ini semoga menjadi kesan pertama yang baik ketika menjejak kaki di Indonesia, keramahan negeri ini di mulai dari berandanya.

Selamat menikmati Indonesia

Jakarta, 9 Juni 2016

Kang Dudi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s