Travel Hebat, Sahabat Rakyat

image

Traveling sekarang ini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Dari data BPS Januari sampai Oktober 2015, jumlah penumpang angkutan udara mencapai 67,5 juta penumpang atau naik sebeaar 12,8% dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan melihat data ini saja, kenapa bisnis penjualan tiket pesawat menjadi marak di masyarakat. Bermunculan pebisnis baru ticketing ini. Dengan melihat peluang ini, komunitas Sahara dan Aero Travel (anak perusahaan Garuda Indonesia) meluncurkan website http://www.sahara-aerotravel.com di Gedung Smesco Jakarta Selatan.

Program kemitraan antara Komunitas Sahara dan PT Aero Travel ini akan membuka peluang baru bagi pelaku UKM dan anggota koperasi di seluruh Indonesia untuk meningkatkan pendapatan melalui penjualan tiket pesawat dan produk lainnya melalui online, ungkap Founder Komunitas SAHARA, Ir. Sharmila, Msi. sebagai mitra usaha Garuda Indonesia dan Citilink, anggota komunitas SAHARA akan mendapatkan potongan harga dan komisi penjualan dari setiap transaksi yang dilakukan.

Dengan jumlah member yang mencapai 3 juta, member inilah yang akan menjadi tulang punggung untuk mengerakan travel ini. Terlebih dengan kerjasama langsung dengan Garuda grup maka harga yang akan di dapat sangat kompetitif sekali. Sehingga setiap member sangat dimudahkan untuk bisa menjual tiket dan paket wisata yang dijual oleh Sahara.
Sadar sebagai pemain baru di bisnis penjualan tiket dan hotel online. Dengan merangkul UKM dan koperasi di seluruh Indonesia sebagai agen agen yang tangguh untuk penjualan. Dan ini menjadi salah satu pembeda dengan travel lainnya, captive market yang sangat potensial digarap oleh Sahara ini. Dengan kolaborasi seperti ini diharapkan akan segera berkembang. Dengan mengusung tagline “Travel Hebat, Sahabat Rakyat” diharapkan setiap membernya akan mendapatkan manfaat secara ekonomi dari bisnis ini.

image

Langkah awal kerja sama dengan Smesco, semua UKM yang berada dibawah binaannya menjadi member langsung sahara. “Kami sangat berterima kasih atas kerja sama yang baik selama ini dari Smesco, dalam hal ini Bapak Ahmad Zabadi selaku Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM dalam  memajukan UMKM dan Koperasi di Indonesia,” lanjut Sharmila. Selain itu juga hadir mantan Menteri Koperasi Adi Sasono dalam launching ini.

Semoga langkah ini membawa perubahan untuk Indonesia, terutama dalam dunia pariwisata.

Jakarta, 3 Juni 2016

Kang Dudi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s