Pasar Seng Pindah Ke Thamrin City

image

Jika anda pernah haji dan umroh awal  tahun 2000an, mungkin akan ingat Pasar Seng di dekat Masjidil Haram. Tempat menjual berbagai perlengkapan dan oleh oleh khas tanah suci. Semenjak ada perluasan masjid, Pasar Seng menjadi kenangan.

Nah sekarang pasar seng itu pindah ke Thamrin City lantai 3A. Telah hadir Planet Haji Umroh di lantai ini yang merupakan one stop shopping Haji dan Umroh. Mulai dari perlengkapan, travel biro haji bahkan tempat manasik. Planet Haji Umrah adalah sebuah kawasan belanja di Thamrin City lantai 3A yang berkonsep one stop service. Dalam satu kawasan tersedia banyak pilihan mulai dari travel, oleh-oleh sampai perlengkapan haji umrah.

Dengan dekorasi khas Arab Saudi, pengunjung serasa sedang berada di Arab Saudi. Kini Planet Haji Umrah telah dijadikan Destinasi Wisata Belanja Religi.

image

Jumat (3/6) telah diresmikan menjadi destinasi wisata religi oleh pemerintah DKI Jakarta. Hadir pejabat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, Ahmad Yani.
“Kami dari pemerintah berharap Planet Haji Umrah bisa menjadi contoh, dengan pedagang dan barang dagangan yang berkualitas serta asli. Dan paling penting bisa menyediakan travel haji umrah yang bersertifikat dan bertanggungjawab,” jelasnya.

Setelah berkeliling di kawasan Planet Haji Umroh, Asmanadia seorang penulis terkenal menyatakan bahwa sekarang jamaah Haji Umroh bisa lebih fokus beribadah di tanah suci. Karena semua perlengkapan ibadah bisa di cari di tempat ini, tentunya sangat efektif sekali. Bisa di lihat di Youtube testimoni Asmanadia.

image

Saya juga sempat merasakan bagaimana nyamannya belanja di Planet Haji Umroh ini dengan beberapa rekan blogger dan wartawan. Kurma yang di jual di sini masih segar dan sangat banyak sekali variannya, dari kurma Ajwa, Tunisia, Yaman dan masih banyak lainnya. Bahkan coklat khas yang ada di tanah suci juga ada.

Jika bicara harga, di tempat ini masih bisa tawar menawar harga terutama jika membeli banyak. Jika dibandingkan dengan membayar kelebihan bagasi pesawat kita lebih baik membeli oleh oleh di sini, selain lebih murah tentunya akan menambah devisa negara kita.

image

Selain tempat belanja, ada juga spot untuk berfoto selfie seakan kita sedang berada di Masjidil Haram atau berfoto dengan unta yang ada di sudut lain lantai 3A ini.

Yuk sebelum tawaf di Masjidil Haram, kita keliling Pasar Seng dulu di Thamrin City.

Jakarta, 4 Juni 2016

Kang Dudi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s