#ChangeTheWorld

image
Photo by Dudi Iskandar

Dunia digital berkembang pesat sekali, tiap tahun selalu ada aplikasi baru. Indonesia merupakan pasar yang sangat besar untuk industri digital, banyak startup lokal yang tumbuh di negeri ini. Untuk menunjang kemajuan dunia digital ini, Indosat Ooredo tahun ini menyelenggarakan kegiatan Indosat Ooredo Wireless Innovation Contest (IWIC) ke 10 dengan tema #ChangeTheWorld. Menkoinfo Rudianta membuka resmi kegiatan IWIC ke 10 ini di Kantor PT Indosat Ooredo Lantai 2 Podium Depan pada hari Kamis (21/4).

“Komitmen kami menjadi operator telekomunikasi terdepan di Indonesia dan membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Melalui IWIC, Indosat Ooredo ingin mengajak pemuda Indonesia dan pemuda di belahan dunia lain untuk menciptakan ide dan aplikasi agar Indonesia lebih baik.” Ujar Alexander Rusdi President Director dan CEO Indosat Ooredo.

image
Photo by Dudi Iskandar

Tema yang di angkat tahun ini #ChangeTheWorld dimaksudkan kegiatan IWIC tahun ini, ingin mensejajarkan talenta talenta negeri ini dengan talenta dari Luar Negeri. Artinya  pemuda Indonesia bisa bersaing di dunia Internasional. Ke depan dunia akan dipenuhi dengan aplikasi yang akan memudahkan hidup kita.

image

Di tahun ke 10 ini ada yang istimewa dengan hadirnya beberapa kriteria baru dalam kegiatan ini, diantaranya adalah katagori Women and Girl. Katagori ini sejalan dengan nilai perusahaan yang mendukung program pemberdayaan perempuan melalui program women connected to mobile internet. Selain itu juga katagori Disable, Kids, Teens, University Student and Public dan Developer Catagory. Kegiatan ini bisa diikuti sesuai jenjang usia yang ada. Adapun ide dan aplikasi yang dilombakan bidang Communications, Lifestyle, Education, Multimedia and Games, Utility ( Tools, security, ide/appd for disable), Tourism dan Social Innovation. Aplikasi yang dibuat bisa diaplikasi disemua platform yang ada.
Selain lomba rangkain IWIC ke 10 ini ada juga program roadshow ke kampus di Indonesia, gathering dengan komunitas developer, pesta digital anak Indonesia, Hacksthon dan Bootcamp menjelang final IWIC. Hadiah dari IWIC ke 10 ini sangat menarik selain uang tunai, ada gadget dan kesempatan mendapatkan beasiswa dari Indosat Ooredo. Kegiatan ini di dukung oleh Kompas Gramedia, Tech In Asia, Dicoding, HarukaEdu, Cody App Academy dan Yayasan Cendikia Indosat.

Jakarta, 21 April 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s