ASUS X550ZE

Asus X550ZE, Laptop Gaming Harga Miring

Dunia digital sekarang mau tidak mau membutuhkan perangkat mobile untuk bisa menemani keseharian kita dalam bekerja dan hal lainnya. Laptop sebuah kebutuhan yang bisa jadi primer bagi sebagian orang, memilih laptop untuk beraktifitas tidak mudah. Banyak produk yang hadir ditengah tengah kita. Hampir 3 tahun saya mengunakan ASUS type K43U untuk menemani keseharian saya, alhamdulillah bisa di bilang belum menemui kendala apapun.

Pada umumnya laptop untuk spesifikasi gaming atau desain grafis itu harganya lumayan mahal. Namun sekarang hadir sebuah laptop gaming atau buat grafis dari Asus type X550ZE, dengan fitur dan kwalitas yang sangat baik untuk menjalankan aplikasi game yang cukup berat namun tidak menguras isi kantong kita lebih dalam lagi. ini menjadi sesuatu yang sangat menarik sekali bagi para gamers dan desainer.

Berat laptop ini cukup ringan 2,26 kg untuk fitur gaming, perangkat sudah disertai berbagai fitur pelengkap seperti Bluetooth 4.0, WiFi, VGA webcam, card reader, dan super multi DVD untuk membaca data dalam kepingan DVD.  Kita lihat sekarang bagian dalam, terdapat hard disk dengan pilihan 1TB yang memungkinkan pengguna menyimpan ribuan lagu, film dan koleksi game dengan leluasa, bagi seorang fotografer sangat leluasa untuk menyimpan file fotonya. Bagi Anda yang menyukai musik atau film dan membutuhkan suara jernih tak boleh terlupakan adalah kehadiran teknologi audio SonicMaster di dalam laptop ini untuk memberikan hiburan yang maksimal dengan kualitas suara yang lebih nyata.

Yang menjadi keunggulan dari produk ini adalah diantaranya ada fitur Instant ON, yang memungkinan mengaktifkan laptop dalam waktu 2 detik dari kondisi standby. ini merupakan hasil kolaborasi antara ASUS dan AMD di seri X ini. Selain itu, fitur Instant On pun memungkinkan notebook untuk secara otomatis menyimpan data-data ketika laptop telah berada dalam masa kritis atau low battery. Nantinya, file akan secara langsung tersimpan manakala indikator baterai telah menunjukan angka di bawah 5 persen.

Untuk seorang gamers suara menjadi faktor yang utama dalam menentukan pilihan laptop di seri X550ZE ini kualitas suara yang mumpuni pada teknologi ASUS SonicMaster tidak hanya berguna hanya untuk sekadar memutar lagu atau film saja, namun saat bermain game, tentunya user experience yang dirasakan pengguna akan lebih mengasyikan dan menambah keseruan.

Dan ada yang utama dari seri ini adalah adanya teknologi Icecool, fitur ini berfungsi untuk mendinginkan prosesor laptop ketika sedang dipergunakan sehingga akan membuat betah para gamers untuk bermain. IceCool membuat area palm rest (tempat menempatkan telapak tangan dibawah papan keyboard) tetap memiliki suhu yang normal  meski laptop digunakan dalam waktu yang lama.

Masih ada lagi yang menarik dari seri ini, yaitu fitur smart gesture user akan lebih mudah dalam memberikan perintah kepada laptop saat sedang dijalankan. Area touchpad pun dibuat cukup luas yakni berukuran 104 mm x 76 mm. Melalui papan  yang luas itu, mekanisme smart gesture yang dirancang tidak  hanya satu saja melainkan hingga tiga jenis. Anda dapat pula melakukan zoom in dengan mencubit area touchpad, atau menggeser dua jari ke arah berlawanan saat hendak melakukan zoom out. Smart gesture dengan mode tiga jari juga dapat dilakukan ketika pengguna ingin berpindah dari satu halaman ke halaman berikutnya, dengan menggesernya ke kiri dan kanan. Sedangkan jika tiga jari digeser ke atas dan bawah, maka Anda akan dibawa ke tampilan desktop.

Jika di lihat dari prosesor APU powerful dan grafis yang cukup mumpuni tentunya varian notebook Asus X550ZE yang menggunakan AMD FX-7600P dengan 12-computecores yang dapat memiliki kecepatan hingga 3.6GHz. Ke-12 computer cores tersebut membuat notebook ini memiliki kemampuan yang sangat tinggi. ini mampu menjalankan berbagai kegiatan seperti sunting foto, video, desain grafis, browsing sembari melakukan tugas lainnya tanpa kesulitan berarti dan tentu saja mampu melahap game-game 3D terbaru hingga pengaturan medium. Dukungan RAM  bawaan 4GB jadi suntikan yang cukup baik bagi kemampuan multi tasking laptop satu ini. Soal harga, sangat bersaing. Laptop ini memiliki bentang layar yang luas yaitu 15.6” HD yang membuat pengguna nyaman untuk bermain game atau melakukan pekerjaan design. Hadirnya numerical keyboard akan memudahkan pengguna dalam melakukan setiap pekerjaan.

Dan yang bikin nyaman adalah garansi yang diberikan oleh ASUS adalah 2 tahun Full Global Warranty yang meliputi biaya servis dan spare part yang mengalami masalah.

 

Kesimpulan

Laptop Asus X550ZE adalah sebuah jawaban bagi Anda yang membutuhkan laptop multi fungsi dengan pilihan harga dan performa terbaik. Varian pertama dengan prosessor AMD FX-7600P pas untuk Anda yang mencari laptop dengan harga terjangkau namun sudah memiliki segala fitur yang Anda butuhkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s