Hidup Tidak Selebar Papan Catur, Skakmat

image

Nonton film Gala Premiere pasti sangat berbeda dengan nonton biasa. Karena dalam tayang perdana ini biasanya para crew dan pemain hadir untuk memberikan penjelasan kepada para penonton.
Selasa (24/11) bertempat di Epicentrum XXI Gala Premiere Film Skakmat produksi dari MNC Pictures. Setelah sukses dengan Film 7 Hari 24 Jam, Di Balik 98 dan 3 Dara MNC Pictures kembali merelease film pertama mereka yang bergenre Action Komedi berjudul SKAKMAT. Film ini ditulis dengan baik oleh Salman Aristo dari kehidupan sekitar kita. Materi ini pun lantas digarap oleh Sutradara Ody C Harahap dan menjadi tontonan yang menarik. Pesan yang sangat kuat bahwa setiap orang harus memiliki jiwa kesetiakawanan dan kepahlawanan walau dalam bentuk sekecil apapun sangat terlihat dalam film ini.

image

Jamal (Tanta Ginting), seorang tukang ojek yang hobi main catur, bermimpi ingin membuka usaha cuci motor di dekat pangkalan ojeknya. Karakter  Jamal adalah seorang karakter Betawi.
Dari awal scene film ini sudah disuguhi adegan saling kejar di perkampugan Dito (Donny Alamsyah) sedang di kejar oleh kelompok Ivan. Selain itu diselang adegan Jamal menjemput Mirna Gadis pujaannya.

image

Tokoh Jamal menjadi sentral dan konflik terbangun sejak menerima pekerjaan dari Ivan untuk mengantarkan Dito ke Bos Tanah Tinggi (Cecep Arif Rahman), namun Dito juga di incar oleh Mami Tuti (Hannah Al Rashid) seorang Bandar Judi yang sakit hati terhadap Dito karena adiknya sampai patah hati.

Dari awal sampai akhir adegan penuh dengan kekerasan namun di sela itu terselip dialog yang bikin tertawa penonton.

Berhasilkah Jamal membantu Dito melepaskan diri dari kejaran Mami Tuti? Mampukah Jamal mengantarkan Dito ke tempat Bos Tanah Tinggi? Bagaimana akhirnya kisah cinta Jamal dan Mirna beserta impiannya membuka usaha cuci motor?

Film yang cukup menghibur namun tidak cocok untuk anak anak, karena penuh adegan kekerasan. Ternyata dunia itu tidak selebar papan catur.

Jakarta, 26 November 2015

Advertisements

One thought on “Hidup Tidak Selebar Papan Catur, Skakmat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s