Selamat Jalan Saudaraku

image

Pagi ini mendapat kabar dari status teman, tentang berpulangnya saudara kita Dadang Kusumawardhana yang sedang mengikuti kegiatan Lomba Lintas Lembah dan Bukit di Jatinangor.

Walau jarak yang cukup jauh di organisasi Baedau Petala, kang Dadang angkatan IV dan saya angkatan X, namun kami sempat berinteraksi yang cukup lama selama masa SMA saya. Beliau masih sering membina adik adik angkatan dengan ketrampilan yang dimilikinya. Yang saya tahu beliau sangat menyukai olahraga, makanya di Baedau sering menjadi instruktur olah raga dalam berbagai kegiatan.

Terakhir bertemu fisik tahun 2009 ketika acara Ulang Tahun Baedau ke 30 di Ranca Upas, masih terlihat gagah perawakannya tidak berbeda dengan yang lain, mungkin karena menjaga olahraga yang rutin. Jika melihat aktivitas di FB sangat sering sepedahan  dan renang. Sejak acara Baedau ini komunikasi melalui FB menjadi sering karena kesamaan hobi memotret.

Kang Dadang selalu menebar senyum kepada siapa saja, sehingga membuat perasaan nyaman jika dekat dengannya.

Saya banyak sekali mengambil pelajaran dari beliau, baik yang secara formal ketika Pendidikan Dasar, Masa Bimbingan dan ketika informal juga banyak pelajaran yang bisa di ambil dari beliau. Semoga saya dapat mengamalkan apa yang telah diajarkan beliau kepada kami Juniornya ini.

Setiap yang bernyawa pasti mati

Selamat Jalan Saudaraku, kami akan teruskan perjuangan ini

Jakarta, 19 September 2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s