Keliling Jakarta

image

Alhamdulillah kemarin ada tamu spesial dari komunitas tOekangpoto Frame Lombok dan Lombok Landscaper yang sedang ada tugas di Jakarta. Lombok dan Jakarta adalah dua hal yang sangat berbeda dari tipikal kota dan alamnya.

Karena komunitas foto, maka bentuk silaturahim kita adalah dengan menyusuri sudut ibukota dengan berjalan kaki dan menggunakan moda Comuter Line yang tidak ada di Lombok.

Destinasi pertama adalah Stasiun Palmerah yang baru selesai pembangunannya. Bentuk bangunan dari stasiun ini hampir sama dengan stasiun beos dengan bentuk kurva yang sangat luas. Fasilitas dari stasiun ini cukup baik dengan adanya fasilitas toilet khusus untuk kaum difabel. Selain itu juga mushola yang cukup luas dan terpisah antara laki dan perempuan.

image

Setelah puas di stasiun Palmerah, destinasi berikutnya adalah Kota Tua, artinya kita akan balik kembali menuju stasiun Transit Manggarai lagi untuk melanjutkan perjalanan ke Stasiun Beos. Comuterline tujuan tanah abang mulai padat, sehingga kami berdiri sampai ke tanah abang, bang Rapi’i mulai merasakan kerasnya Jakarta selain panas tentunya. Dan mendapatkan gerbong yang mati listrik sehingga AC dan kipas angin mati, lengkaplah perjalanan di Jakarta.

image

Kota Tua ammmmmmm kamingggggg, walau perut dah mulai keroncongan tapu tetap semangat berburu foto di sekitar Kota Tua. Dan kami melepas lelah di Kantin Megarasa kantinnya para tOekangpoto di Kota Tua.

Selepas ashar rencana akan menelusuri Pelabuhan Sunda Kelapa, namun Bang Rapi’i kondisi tubuh pusing sehingga diputuskan untuk tidak jadi ke PSK.

Akhirnya kita menuju kembali ke Beos, dan mulai terlihat padat sekali stasiun dengab calon penumpang dan seperti kelihatan pada gelisah. Dan ternyata memang sedang ada gangguan sinyal sehingga CL beberapa kali tertahan tidak bisa bergerak. Mungkin ada sekitat 30 menit lebih tertahan di stasiun Juanda. Bang Rapi’i langsung merasakan bagaimana kerasnya hidup di Jakarta. Dan hampir ga bisa turun di Manggarai karena penumpang yang naik menghalangi yang akan turun, disinilah kerasnya Jakarta dirasakan sama Bang Pi’i.

Alhamdulillah bisa keliling Jakarta Barat, Pusat, Selatan dan Timur pada hari ini. Tinggal Jakarta Utara yang belum disinggahi.

Ini Jakarta dengan segala pernak perniknya. Enjoy Jakarta

Jakarta, 8 September 2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s