Sore Indah di Starbucks JIExpo

image

Sore ini mendapat undangan dalam rangka syukuran pembukaan Store Starbucks ke Duaratus sekian yang berada di Indonesia. Lokasi cukup strategis di kawasan JIExpo kemayoran tepatnya di Pintu 4 masuk JIExpo. Lokasi satu bangunan dengan Hotel Holiday Inn Ekspres.

Acara dimulai tepat pukul 15.10, namun saya datang lebih awal khawatir nyasar mencari lokasi dan ternyata sangat mudah sekali dengan menyebutkan pintu 4 sudah mendapatkan informasi yang tepat letak store. Dan saya langsung berkenalan dengan Mba Rheysa Agustine selaku Manager digital marketing dan mendapatkan welcome drink yang sangat menyegarkan sekali setelah perjalanan cukup melelahkan.

image

Setelah registrasi selasai. Dimulailah acara di pandu Mba Rheysa dan di dampingi dengan Mas Noel sebagai Store Manager. Diawali perkenalan crew dengan menyebutkan nama dan menu favorit yang ada di Starbucks. Mas Noel sang store manager mempunyai favorit Caramel Macchiato, lebih pas di lidah katanya.

Setelah perkenalan, saya dan teman blogger diperkenalkan cara para karyawan untuk menikmati kopi. Hal yang pertama sekali adalah mencium kopi sebelum di minum. Di sesi ini kita bagaimana merasakan kopi dari penciuman kita. Kopi yang disuguhkan adalah House Blend kopi yang di blending dari berbagai macam kopi, kopi pertama sebelum ada ekspreso. House Blend ini ada mulai tahun 1971 termasuk kopi type roasting sedang.

image

Setelah mencium bau kopi, barulah kita mencoba rasa kopi dengan cara menyeruput sampai bunyi supaya terasa sensasionalnya sampai ke tengorakan katanya.

Kopi itu pahit memang, untuk penyeimbangnya kita diberikan croisant coklat, sehingga tercampur lengkap dalam mulut kita sensasi minum kopi. Istilahnya pairing.

Hari ini belajar banyak bagaimana cara menikmati kopi yang baik dan benar.

image

Kumpul sama blogger itu banyak sekali yang menunduk 🙂 apalagi tadi ada lomba live tweet dan live blog, jadi sangat wajar pada nunduk, khusu denfan gadget masing masing.

Terima kasih Mba Rheysa dan Kang Arul atas kesempatan menikmati kopi bersama. Selalu ada alasan untuk silaturahim. Caramel Macchiato rekomendasi Mas Noel emang makyus bro

Jakarta, 29 Agustus 2015

Advertisements

2 thoughts on “Sore Indah di Starbucks JIExpo

  1. Nikmatnya begitu terasa, aroma kopinya begitu menggoda, sajia nikmat yang spesial persembahan Starbucks yang begitu mantap…

    Salam Nikmat
    _Ipan Setiawan
    @Onlinergarut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s