Karatsu

image

Bila di tanya tentang Jepang, yang terbayang adalah Tokyo, Kyoto, Hiroshima. Nagasaki dll. Dan Jepang sangat identik dengan Hightech, negeri yang super duper sibuk.

Tiga hari ini mendapatkan kesempatan untuk mendokumentasikan kunjugan Pemkot Karatsu dari Jepang ke beberapa tempat di Jakarta dan sekitarnya.

image

Kata Karatsu sendiri adalah berarti Kara china atau Korea dan Tsu adalah Pelabuhan. Karatsu memang dulu menjadi penghubung antara China, Korea dan Jepang. Dengan menggunakan kapal laut ke Korea atau China di tempuh dalam 2 jam perjalanan. Jalur penting menuju Jepang dari China atau Korea. Luas Kota Karatsu 487,42 km² dengan jumlah penduduk kurang lebih 127.766 jiwa.

Banyak sekali pelajaran yang bisa di ambil selama interaksi dengan mereka. Yang sangat terlihat selama interaksi mereka sangat disiplin dengan waktu, membuang sampah pada tempatnya (sampai rokok yang habis di hisap si simpan di tempat khusus jika tidak menemukan tempat sampah).

Sekarang mulai Low Of Atraction tentang Karatsu City, siapa tahu Allah takdirkan bisa menjejak kaki di Kota Karatsu.

Jakarta, 5 Agustus 2015

Karatsu (唐 Karatsu-shi ? ) adalah kota yang terletak di Prefektur Saga di pulau Kyushu ,Jepang . Namanya, terbentuk dari Jepangakar kata唐kara (Cina, atau benua Asia Timur pada umumnya), dan津tsu (pelabuhan), menandakan pentingnya sejarah sebagai pelabuhan perdagangan kuno antara Jepang dengan China dan Korea. [1] sentral daerah Karatsu, yang tidak termasuk mantan kota dan desa-desa Higashimatsuura District, memiliki populasi 78.386.

Pada tanggal 1 Maret 2010, kota ini memiliki sekitar penduduk dari 127.766 dan kepadatan penduduk dari 262 orang per km². Luas total 487,42 .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s