2 hari bersama Tokoh Perubahan 2014

image

Mengenal sosok  sederhana Pratama Widodo belum lama, pada event Milad tOekangpoto di Karang Anyar Solo bulan Maret 2015. Ternyata sosok sederhana ini kemarin kamis (30/4/15) diberikan anugrah Tokoh Perubahan Republika 2014, bersama 4 tokoh lainnya.

Mas Wiwid sapaan akrab di komunitas tOekangpoto ini ternyata menjadi salag satu inisiator terbentuknya komunitas One Day One Juz, bersama Bhayu Saputra.

Selama proses pemberian anugrah itu, diberikan kesempatan untuk menemani selama berada di Jakarta. Berawal dari aktivitas harian yang dilakukan secara rutin. Melihat fenomena di masyarakat, kenyataan ummat Islam di Indonesia kurang memiliki perhatian terhadap membaca Al quran.

Dari kegiatan pribadi menjadi sebuah gerakan masif di masyarakat tentang pentingnya membaca Alquran terus bergulir sekarang. Bahkan anggota ODOJ sudah mencapai 130.000 yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan sudah menyebar sampai luar negeri.

Alhamdulillah bisa mengenal sosok tokoh perubahan 2014 ini selama 2 hari ini di Jakarta. Semoga inisiatif ini bisa menjadi pahala yang mengalir untuk saudara saya ini.

Jakarta, 2 Mei 2015

Follow twitter n instagram @abusyamil2004
FB dudi.iskandar@gmail.com
tOekangpoto keliling

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s