Memotret Manusia, siapa Takut

image

Memotret manusia menjadi daya tarik sendiri bagi penggemar fotografi umumnya. Kenapa Foto Human Interest di media massa selalu menarik perhatian. Karena pada dasarnya manusia senang berinteraksi, senang melihat aktivitas manusia lain dengan bentuk yang berbeda. Sehingga menjadi menarik untuk dijadikan sebuah foto.
Foto Human Interest (HI) tidak selalu mengambarkan suatu kepedihan, aktivitas yang menggembirakan seperti kegiatan berolahraga bisa menjadi sebuah foto HI. Asal mengambarkan aktivitas manusianya sudah bisa di sebut HI.

Namun jika foto manusia tanpa kegiatan atau aktivitas ini bisa disebut sebagai portrait bukan HI.

Yang menjadi tantangan motret HI ini adalah manusia yang beraktivitas merupakan bentuk tiga dimensi, yang harus dipindahkan ke dalam bidang dua dimensi melalui sebuah foto yang tidak bergerak. Yang terpenting kita bisa menangkap ekspresi orang itu serta lingkungan disekitarnya, ini akan menjadi kekuatan dari sebuah foto.

Selain dari itu pendekatan kita terhadap objek akan berpengaruh terhadap hasil kita. Jika objek merasa tidak nyaman di foto tentu ekspresinya tidak akan sebagus ketika nyaman. Terkadang pendekatan ini lebih lama dari motretnya sendiri.

Mumpung sekarang sedang week end untuk motret HI sangat memungkinkan sekali, tidak perlu jauh yang berada di sekitar kita bisa menjadi objek.

Motret manusia, siapa takut

Jakarta, 18 April 2015

Twitter n Instagram @abusyamil2004
FB dudi.iskandar@gmail.com
http://www.abusyamil2004.wordpress.com
WA 08158301939

Toekangpoto keliling

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s