Selamat Jalan Ustadz

image

Saat kami sedang menyelesaikan proposal kegiatan, memdapatkan kabar bahwa ustadz Ma’mur Hasanudin meninggal dunia karena sakit di rumah beliau di Depok dalam usia 56 Tahun.
Akhirnya kita memutuskan untuk meliput proses sholat jenazah di Masjid Al Amin Komplek DPR RI Kalibata Jakarta Selatan.

اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْن
اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ “Ya Allah! Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), pasangan yang lebih baik daripada pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka” .. aamiin

Kita kehilangan kembali seorang pemimpin yang ikhlas dan jujur serta penuh dengan teladan. Beliau adalah seorang kader dakwah yang berkerja keras, seorang kader dakwah yang berjihad fisabilillah.

Presiden PKS mengatakan dalam melepas Jenazah beliau sebelum dimakamkan di daerah Pagaden Subang. “Dari salah seorang teman dekat beliau, diketahui bahwa  penyakit beliau berkembang karena kesibukannya yakni khususnya menjelang Pemilu 2014 kemarin.

Beliau lupa dengan rasa lelah dan penyakitnya sehingga ketika akhirnya beliau kemudian mulai kembali memperhatikan dirinya, penyakitnya telah berkembang lebih cepat didalam tubuh beliau.Kita berharap ini semua adalah tanda-tanda kebaikan dari Allah SWT bahwa ketika Allah menhendaki husnul khatimah pada diri seseorang maka diberikan olehNya kesempatan kerja yang begitu besar serta diberikan pula kekuatan dan kegembiraan yang tidak terbatas menjelang akhir hayatnya sehingga beliau melupakan kondisi fisiknya dan segala kelelahannya.”

Semoga pesan ini bisa menjadi pengingat kebaikan beliau semasa hidupnya. Dan kita bisa mencontoh apa yang sudah dijalankan beliau.

Selamat jalan ustadz, kami akan meneruskan perjalanan dakwah ini.

Jakarta, 7 April 2015

“Kullu nafsin zaiqotul maut”, setiap yang bernyawa akan mati.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s