Baby Born Photography sebuah peluang

image
Photo by Annisa Trisdianti

Photo by Annisa Trisdianty

Dunia fotografi senantiasa berkembang industrinya, setelah post wedding, Maternity photoraphy sekarang sedang tren Baby Born Photography.
Untuk memotret bayi yang baru beberapa hari lahir. Konsep yang berkembang untuk Baby Born ini lebih ke arah Natural Light, alias menggunakan sepenuhnya cahaya matahari yang masuk lewat jendela ataupun pintu.

Terbayang tidak mudah untuk motret bayi yang baru lahir, perlu pengetahuan mengenai bayi juga selain dengan pengetahuan foto sendiri.

Selain dengan bayi, komunikasi dengan ibu bayi akan sangat membantu proses pemotretannya. Usia yang paling ideal untuk pemotretan ini adalah 1 – 2 minggu kelahiran. Di usia ini bayi masih lebih banyak tidur dan lebih tenang bawaannya. Sehingga untuk mengatur gaya akan lebih mudah. Di usia ini juga badan bayi masih lentur sehingga masih nyaman untuk diatur dengan beberapa gaya tertentu.
Akan sangat berbeda jika bayi sudah mulai banyak bergerak

Adapun yang menarik dari Baby Born ini adalah motret detail dari setiap tubuhnya, baik itu tangan, kaki ataupun close up wajah bayi secara utuh. Yang perlu diperhatikan saat motret bayi adalah kenyamanan bayi itu sendiri, karena baru beberapa hari saja lahir kedunia ini.

Mencari model untuk foto ini tidak mudah, mulai dari sekarang coba cari teman, tetangga, saudara yang akan lahiran. Sehingga pas lahiran kita bisa langsung praktek motret. Selamat belajar motret bayi……

Jakarta, 27 Maret 2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s