Aldi, Asmin dan Sarnata

image
Ki-ka Aldi, Asmin dan Sarnata

Kembali saya ingin berbagi cerita tentang Keluarga Kang Jani lagi. Sekarang tentang anak laki-lakinya yang tiga orang Aldi, Asmin dan Sarnata.
Saya tidak tahu mereka itu keturunan ke berapa dari suku Baduy Dalam. Yang saya rasakan ketika berinteraksi dengan mereka sangat tinggi rasa ingin tahu tentang dunia yanga di luar Baduy sana. Selain bahasa Sunda sebagai bahasa sehari-hari mereka sudah fasih berbahasa Indonesia, bahkan beberapa vocab bahasa Inggrispun tahu.

Aldi dan Asmin sudah berkeluarga, namun mereka belum menempati rumah sendiri. Aldi masih ikut dengan Kang Jani, sedangkan Asmin ikut dengan mertua. Karena untuk membuat sebuah rumah ditentukan oleh Puun sebagai ketua adat untuk pembukaan lahannya. Sehingga tidak sembarang membangun rumah.

Aldi dan Asmin menjadi generasi muda dari masyarakat Baduy yang mungkin ada perbedaan pola hidup dengan generasi diatasnya. Mereka sudah mengenal lagu-lagu yang sedang hits di Indonesia, bahkan terkadang bersenandung.

Kemarin pakdhe Ikmal bersenandung bila hafal liriknya ikut juga bersenandung. Apalagi lirik sakitnya tuh disini …… lancar bingit.

Jakarta, 27 Januari 2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s