Pelajaran QZ8501

image

Pekan ini media masih disibukan dengan proses evakuasi penumpang pesawat Air Asia di perairan sekitar Selat Karimata, Kalimantan Tengah.

Alhamdulillah proses evakuasi berjalan dengan baik walau terkendala dengan cuaca buruk yang menghambat proses. Layaknya proses evakuasi suatu kecelakaan pesawat adalah yang utama pencarian kotak hitam sebagai sumber informasi akurat.

Terlepas dari itu semua, kita dapat mengambil pelajaran dari kejadian ini. Tidak perlu mencari kambing hitam dalam peristiwa ini karena semuanya kembali kepada ketetapan Illahi. Yang harus di cari sebenarnya kotak hitam, untuk mengetahui secara pasti penyebabnya.

Pelajarannya adalah bahwa hidup itu berbatas waktu, kapan kita meninggal, dimana kita meninggal, dengan cara apa kita meninggal tetap menjadi rahasia Allah.

Orang cerdas adalah orang yang memikirkan kematian. Semoga kita dapat mengambil pelajaran dari musibah ini dan tetap semangat menyambut kematian dengan amal sholeh.

اللهم توفنا مسلمين و ألحقنا بالصالحين … اللهم آمين

Ya Allah, wafatkan lah kami dalam keadaan muslimiin (orang-orang Islam yang berserah diri pada-Mu) dan kumpulkan lah (pertemuankan lah) kami dengan orang-orang shalih) …
Ya Allah, mohon kabulkan lah doa kami

Jakarta, 6 Januari 2015

Edited by LE

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s