Tim Ngereuyeuh

image
Foto by Wahyudi

mimpi adalah kunci
untuk kita menakhlukkan dunia
berlarilah tanpa lelah
sampai engkau meraihnya
-Nidji-

Syair pertama dari lagu laskar pelangi ini seakan memberikan motivasi. Bu Eka salah seorang peserta TP Goes To Rakum mempunyai cita2 bisa naik gunung dari SMP, namun karena tidak pernah mendapat ijin dari orang tuanya baru kesampaian tahun ini naik gunung.

Harus nunggu berapa tahun untuk bisa mencapai mimpi. Tentunya sangat panjang dan penuh dengan proses yang berliku.

Dengan usia yang sudah matang, tidak mudah untuk mendaki gunung persiapan harus lebih matang. Kondisi dan cuaca di gunung sering berganti secara ekstrim sehingga harus lebih siap.

Trekking kurang lebih 20 km dengan kondisi naik turun ini tidak mudah nun juga tidak susah.

Perjalanan Ranu Kumbolo – Ranu Pani di bagi 4 regu dengan anggota per 10 orang. Saya berada di grup 1 yang beranggotakan, Pa Dedi, Pa Heru, Sidqi, Rafif, Mba Heni, Mba Fahima, Bu Eka, Pa Abdul Aziz, Pa Agam, Mba Qonit, Pa Budi dan saya. Variasi usia membuat perjalanan ini terpecah 2 kelompok kecil. Satu yang lumayan kenceng jalannya dan kami adalah “Tim Ngeureuyeuh” dengan modus low angle.

Seakan berat meninggalkan keindahan Ranu Kumbolo, sehingga dalam perjalanan pulang ini masih disempatkan untuk mengabadikan keindahannya.

Namun perjalanan tetap harus di tempuh, selangkah demi selangkah ditapaki bukit bukit itu. Sampai Pos 3 ada yang jual semangka, kita cicipi segarnya semangka di ketinggian Semeru. Ini juga membuat semangat untuk tetap bergerak dan bergerak walaupun dengan sedikit narik nafas ditengah perjalanan kita tetap jalan.

Alhamdulillah tim ngeureuyeuh sampai juga di Ranu Pani dengan selamat. Dengan perjalanan ini kita dapat mengenal saudara kita lebih mendalam.

Alhamdulillah

Kanggo tim ngeureuyeuh tetep sumanget nya……..sanes enggalna nu penting mah dugi tujuan

Jakarta, 3 Desember 2014

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s