Catper Rakum 4, Siap Melangkah

image

“Bukan banyaknya beban yang menjadi kuat, tapi banyak berjalan kaki akan menjadi kuat” -Ikmal Aftoni-

Bismillah

Perjalanan ini dimulai dengan langkah pertama disusul dengan langkah langkah berikutnya. Berat beban di pundak masing masing sangat berbeda disesuaikam dengan kekuatan. Peserta trip ini ada beberapa yang berusia diatas 40 tahun dan rombongan besar 39 orang.

Cuaca saat mulai trekking sangat cerah, hati kami juga sangat senang dengan melihat cuaca seperti ini. Lambat laun semua peserta mulai berjalan menapaki jalan setapak.

image

Dari sini langkah awal di mulai dijejakkan untuk membawa beban dan harapan. Setiap langkah pasti ada tujuan begitu pula kehidupan ini pasti mempunyai tujuan.

“Mental Kuat Fisik Mengikuti” kata kata tersebut terngiang ngiang kembali. Pertama di dengar ketika mengikuti Pendidikan Dasar Pencinta Alam 26 tahun yg lalu. Ini yang selalu ada dalam pikiran saya mental kuat fisik mengikuti. Ketika tujuan sudah jelas, walaupun seterjal apapun itu akan tetap dihadapi.

Walaupun sudah jauh hari event ini direncanakan termasuk reminder pengingat masalah latihan olahraga untuk persiapan perjalanan ini. Masing-masing orang sangat berbeda kekuatan fisik masing-masing. Hanya harapanlah yang membuat kuat.

image

Perjalanan ini bukan untuk menaklukan Puncak Mahameru ataupun Ranu Kumbolo. Perjalanan ini untuk menikmati setiap cerita dalam perjalanan ini. Dalam perjalanan ini tentu masih banyak kekurangan disana sini, namun peserta sangat menikmati perjalanan tanpa ada komplain yang berarti.

image

Selamat Datang Para Pendaki Gunung Semeru, selamat menikmati semua lukisan alam.

#indahnyaindonesiaku
Jakarta, 26 November 2014

Advertisements

One thought on “Catper Rakum 4, Siap Melangkah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s