Catper Rakum 1

image

Waktu yang ditunggu telah tiba, kami janji pukul 14.00 kumpul di Stasiun Senen untuk melakukan perjalanan menuju Malang. Dari 30 orang yang rencana ikut rombongan kereta, yang jadi berangkat 27 orang.
Pukul 15.05 ada 3 orang anggota rombongan belum hadir di stasiun, padahal kereta akan berangkat pukul 15.15. Coba dihubungi oleh beberapa orang tidak bisa dihubungi. Tepat pukul 15.13 alhamdulillah terlihat di antrian penumpang, akhirnya saya membantu membawakan kerilnya biar bisa cepat menuju kereta. Adengan film 5 cm rupanya terjadi dalam trip ini atau merupakan kelanjutannya jadi film 6 cm.

image

Akhirnya kita menikmati perjalanan menuju Malang dengan menggunakan Kereta Api Matarmaja dengan kondisi AC yang kurang dingin, kebayang seperti di sauna atau ini merupakan pemanasan sebelum trekking ke Rakum.

Rombongan ini datang dari berbagai kota seperti Medan, Bandung, Bogor, Depok dan Jakarta sendiri. Di Semarang akan bertambah 1 orang, di Madiun juga bertambah 1 orang, total menjadi 29 orang dalam perjalanan kereta ini.

image

Perjalanan 17 jam di kereta, kami tetap bisa menjalankan kewajiban sholat dalam keadaan safar. Karena kewajiban sholat tetap harus dijalankan.

Aktivitas selama di kereta ini sangat menyenangkan sekali, penuh dengan aktivitas. Walaupun lama perjalanan.namun dengan penuh aktivitas, perjalanan menjadi tidak terasa.

Matarmaja, 25 November 2014

Advertisements

3 thoughts on “Catper Rakum 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s