Apa Jawaban Kita

image

Pagi ini mendapatkan BC percakapan antara Hakim dan Dr Muhammad Badi’ Mursyid ‘Am IM. Percakapan yang sangat inspiratif terutama untuk persiapan bekal kita di akhirat kelak. Saya akan kutipkan semua percakapannya untuk menjadi pelajaran buat kita semua.

Dr Muhammad Badi’ Mursyidul ‘Am Ikhwanul Muslimin berdiri di hadapan hakim dan berkata kepadanya “Aku akan katakan padamu barang sepatah dua kata saja”, hakim berkata : “Katakanlah wahai Badi’,

Dr Badi’ berkata: “Tiada masalah langsung andai dijatuhkan hukuman gantung ke atasku dan aku akan mati, karena bagiku, aku telah berbai’at (berjanji setia) dari pertama kali aku mengenali jamaah yang berkah ini bahwa; mati di jalan Allah adalah cita-cita tertinggi kami, maka andai terlaksana hukuman ini bagiku, ia adalah seperti yang telah tertulis dengan pena di Lauhul Mahfuz dari awalnya, maka ia adalah ketentuan Allah ke atasku yang tiada baginya jalan berlepas diri.” Katanya sambil tersenyum.

Ustadz Badi’ melanjutkan lagi: “Tetapi masalahnya sekarang ialah apa yang akan kau katakan kepada Tuhanmu pada hari kiamat nanti? sediakanlah bagiNya jawaban..”

Pertanyaan kepada hakim di akhir kalimat juga, sebenarnya bisa buat kita juga. Apakah kita sudah siap dengan jawaban kita kelak di akhirat ketika Allah menanyakan mengenai amanah hidup di dunia ini?

Semoga kita dapat mengambil pelajaran dari percakapan ini dan mulai dari sekarang kita persiapkan untuk menjemput kematian dan jawaban kelak di akhirat.

Orang yang cerdas adalah orang yang mempersiapkan dan mengingat kematian.

Jakarta, 13 November 2014

#Ikhwatifillah, apakah kita sudah siap dgn jawaban di akhirat kelak ketika Allah swt menanyakan kpd kita perihal amanah kita dalam dakwah ini…

😥

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s