Hidup Hanya Sekejap Saja

image

Pagi hari mendapatkan kabar bahwa sworang ustadz mengalami kecelakaan. Episode kehidupan memang akan selalu berubah setiap saat. Titik akhir dari perjalanan hidup di dunia adalah kematian.


Namun kematian bukan merupakan akhir dari perjalanan hidup, justru merupakan awal dari perjalanan menuju keabadian akhirat. Semua langkah dan perbuatan selama hidup akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.

Hidup hanya sekejap saja
Tidak terasa memang, perasaan baru kemarin lulus dari SMA. Namun ternyata rambut sudah mulai berubah warna, penglihatan sudah mulai kabur. Semoga semua perjalanan hidup dapat membawa manfaat bagi semua orang.

Umur biologis manusia rata-rata 60 tahun, sangat singkat memang. Ada juga usia manfaat, jika mempunyai karya yang bisa menginspirasi orang byak akan menjadikan usia manfaat kita bertambah. Misal bikin buku, menulis kisah hikmah di blog ini, jika diniatkan untuk berbagi ilmu akan menjadi amal sholeh juga. Walau kita sudah meninggal kebermanfaatan itu akan dirasakan oleh anak cucu kita kelak.

Mudah-mudahan setiap goresan di blog ini menjadi amal sholeh, semua foto bisa jadi inspirasi orang berbuat baik.

Sebuah catatan untuk lahirnya sebuah blog http://www.catatansijali.wordpress.com semoga istiqomah berbagi kehidupan dari Putussibau.

Jakarta, 3 Novenber 2014

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s