Gagal Paham

Selamat Datang 2013

Hal yang pertama jelas menjadi sebuah pekerjaan di tahun ini adalah membereskan sampah yang berserakan seusai pesta semalam. Di Jakarta sendiri ada 16 titik panggung hiburan. Masyarakat kita untuk urusan buang sampah masih nomor satu sembarangan. Mungkin sampah hari ini di Jakarta berton-ton terutama yang ada di pusat-pusat kegiatan tadi.

Tahun kemarin pesta tahun baru hanya dipusatkan di satu titik saja, sampah sudah demikian menggunung apalagi sekarang ada 16 titik bisa jadi sampah menjadi 16 kali lipat banyaknya dibandingkan dengan tahun lalu. Ini baru satu masalah sampah saja. Ketika giliran banjir, pemerintah tidak bisa mengatasi banjir. Padahal masyarakat juga bila disiplin untuk membuang sampah pada tempatnya, ini akan membantu pemerintah dalam mengatasi banjir yang siapa menghadang dalam siklus 5 tahunan ini.

Baca timeline seorang teman “@hafiezachmad: para penyembah api… Pake otak donk.. Anak orok gw keganggu nihh…” , saya tahu ini bukanlah di 16 titik hiburan tadi, tapi disebuah pemukiman di Jakarta. Petasan dan kembang api memang sangat berisik sangat ketika pas pukul 00.00 bahkan hampir 15 menit lebih seakan tidak berhenti suara bising itu. Dari sebuah kampung di jakarta tadi dengan 15 menit ada kembang api, berapa banyak rupiah yang terbuang sia-sia di malam itu. Orang dewasa saja terganggu dengan bisingnya kembang api, apalagi orok yang baru lahir.

Semoga di tahun 2013 ini masyarakat Jakarta bisa membuang sampah pada tempatnya sudah merupakan kemajuan yang sangat besar, dan membantu pemerintah untuk mengatasi masalah banjir.

Jakarta, 1 Januari 2013

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s