Jangan Sampai Kena Getah

dahlan iskan, DI, lutfi hasan ishaq, LHISaat deklarasi Partai Keadilan di Surabaya, empat belas tahun yang lalu, Dahlan Iskan menulis sebuah catatan tentang Dekralasi itu yang sangat terkenal dengan judul “Massa Santun di Dunia yang Bergetah” yang di tulis di Jawa Pos sehari setelah deklarasi itu. Saat itu juga saya menyaksikan sendiri deklarasi itu Berikut petikannya :

Waktu mereka tiba maupun waktu mereka bubar tidak terjadi kegaduhan atau hiruk pikuk. Semuanya berlangsung rapi dan tertib. Dari jalannya acara terlihat mereka adalah kelompok yang sangat terorganisasi.

Seorang wartawan ‘nyeletuk’ bahwa mereka inilah kelompok reformis sejati. Maksudnya barangkali, karena usia mereka umumnya masih muda, maka mereka bukanlah kelompok yang pernah terkena getah pemerintahan orde baru. Mereka memang para aktivis masjid kampus, yang selama orde baru bertekad tidak mau kemana-mana , karena melihat dimana-mana sudah penuh dengan getah. Yang kita tunggu, bagaimana ketika mereka bertekad untuk berkiprah di panggung politik, yang bukan hanya banyak getah lama tapi juga akan muncul getah-getah baru…

Kemarin saya juga kembali melihat Dahlan Iskan di Acara Refleksi Akhir Tahun PKS, Presiden PKS juga menyinggung tentang tulisan Dahlan itu, “semoga Pak Dahlan tidak ikut kena Getah ….” karena posisi Dahlan sekarang adalah Menteri BUMN.

Jakarta, 30 Desember 2012

Advertisements

One thought on “Jangan Sampai Kena Getah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s