Pelajaran Pekan Ini

Pekan kedua menjadi entrepreneur banyak sekali pelajaran yang saya pelajari terutama dalam bisnis jasa fotografi. Alhamdulillah dalam pekan ini ada 2 tender yang saya ikuti untuk pembuatan Kalender Perusahaan dan Pemotretan Annual Report. Ini pelajaran yang sangat berharga bagi saya pribadi, terutama dalam menyiapkan materi untuk pitching itu sendiri. Banyak sekali lika liku dalam persiapan ini. 

Pertama yang saya lakukan adalah silaturahim ke beberapa teman untuk belajar tentang tender. Dulu waktu masih bekerja padahal pernah menyiapkan tender untuk pengadaan Asuransi Kesehatan. Walaupun berbeda namun sepertinya sama klien butuh keyakinan kita bila memang menang dalam tender itu.

Ternyata efek dari silaturahim ini banyak sekali kejadian yang tidak disangka-sangka. “Min Haisu La yah Tasib” Rejeki datang dari tempat yang tidak disangka. Saya di ajak Mas Ditto untuk silaturahim ke teman lamanya, dari obrolan tiba-tiba mengarah ke dinar emas.

Sungguh tidak terduga bahwa Mas Rezy sudah dua tahun ini memikirkan bagaimana untuk berinvestasi ke dalam Emas. Dan Allah pertemukan dengan silaturahim ini, sungguh membawa berkah. Ini sungguh skenario dari Allah kepada saya dengan di pertemukan dengan mas Rezy (terima kasih atas kepercayaannya, semoga berkah hartanya).

Take Action Miracle Happen

Jakarta, 13 Januari 2012

Leave a Reply

