Seminggu Sudah

Alhamdulillah mengawali tahun baru dengan status berbeda, sekarang sdauh full menjalankan Bisnis 100 %. Memang banyak sekali kejutan yang terjadi setelah melepaskan status karyawan. Hari pertama di rumah sedau penuh dengan berbagai rencana yang akan dikerjakan. Namun di hari pertama ada kejutan yang membuat bahagia, yaitu tawaran untuk mengikuti tender jasa fotografi di sebuah perusahaan Swasta. Sesuatu banget ini

Di hari ini pula saya mengajak seorang anak saya pergi ke Bank untuk melakukan transaksi, kebetulan di depan antrian saya melakukan transaksi cukup lama karena proses pengambilan delapan digit. Tiba-tiba anak saya nyeletuk ” Bi, kok uangnya banyak banget, itu berapa bi? Saya jawab dengan sekenanya saja “banyak” sambil tersenyum. Namun rupanya belum memuaskan jawaban saya ini, masih terus ditanyakan jumlahnya. Saya juga tidak terlalu memperhatikan berapa jumlahnya.

Di hari kedua, deal job …… Alhamdulillah ya

Sungguh banyak kejadian yang diluar perencanaan semula namun membuat hidup lebih hidup, dan harus cepat belajar untuk menyesuaikan ritme ini. Lepas sebagai karyawan bukan berkurang jam bekerjanya, malahan bertambah tidak cukup dari jam 8-5 sore terkadang sampai malam. Namun bisa lebih fleksibel saja dan kita harus mengatur ritme kerja sendiri.

Yang paling disyukuri adalah bisa memantau perkembangan anak-anak, karena keseharian bisa lebih banyak tidak terbatas di week end saja. Semoga langkah kecil ini membawa kepada kebaikan untuk semua.

Jakarta, 8 januari 2012

 

Leave a Reply

