11.11.11

Ai lap u pul darling …. gumamku di tengah malam sepi

Hari ini tepat 11 tahun usia pernikahan kami di 11.11.11 sungguh suatu kebahagiaan yang tidak dapat kami lukiskan setelah 11 tahun hidup bersama.

Hari ini begitu banyak janur kuning di sepanjang perjalanan dari rumah ke kantor, menikah di tanggal 11.11.11 termasuk ustad solmet yang selalu jadi pembicaraan di Media Massa. Entah kenapa orang berbondong-bondong menikah di tanggal ini apa karena gampang di ingat atau ada hal lain.

Tapi bukan ini yang akan saya bicarakan di tulisan ini, saya ingin menulis refleksi 11 tahun pernikahan yang telah kami lalui. Alhamdulillah perjalanan yang telah dilalui dipenuhi lika-liku yang akan kami kenang dalam sepanjang perjalanan ini. Yang kami rasakan setelah menikah adalah rejeki Allah yang tidak pernah putus menghampiri kami. Dari tidak punya apa-apa sampai memiliki harta. Namun harta yang paling berharga adalah amanah 3 orang anak.

Subhanallah

Sungguh banyak sekali yang kami rasakan karunia dari Allah selama ini, tidak dapat dituliskan satu persatu. Teringat Surat Ar Rahman “Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” ini selalu menjadi pengingat bagi saya.

Perjalananpun tidak selalu mulus, namun itu menjadi pembelajaran buat kami untuk dapat berbuat lebih baik lagi. Menjadi orang tua tidak ada tempat sekolahnya, Learning BY Doing saja untuk menjadi ayah dan ibu yang baik. Namun ternyata ini tidak cukup harus berbekal ilmu untuk dapat membekali anak-anak dengan pengalaman yang baik. Ini hal yang sangat tidak mudah bagi kami untuk terus berupaya menjadi ayah dan ibu yang baik.

“Dudi, ingat istri bukan seorang malaikat yang tidak pernah melakukan kesalahan. Jadi terimalah ia apa adanya” Demikian pesan dari Ustadz Surahman ketika khutbah nikah, sesaat setelah melakukan ijab kabul. Artinya kami harus bisa menerima sisi lemah dari pasangan hidup dan menutupinya dengan kelebihan yang kita miliki. Dan pesan yang masih di ingat sampai sekarang “bikinlah lah Hari Madu tidak sekedar Bulan Madu” artinya setiap hari menjadi hari-hari yang sangat menyenangkan sepanjang hayat tidak terbatas ketika awal pernikahan.

 

Ai lop u pullllllllllllllllllllllllllllllllll

Jakarta, 11.11.11

Dudi Iskandar

 

Advertisements

6 thoughts on “11.11.11

  1. selamat ya pak.. semoga barokah selalu menyertai setiap langkah .. dan selalu menjadi keluarga samara 🙂 . Aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s