Miki Domba Qurban

Kemarin saya menyaksikan suatu hal yang berbeda dalam pelaksaaan Qurban, Yang menjadi pembeda adalah Hewan yang dijadikan Qurban adalah hewan peliharaan yang sudah jinak. Miki domba ini biasa di panggil oleh Keluarga Pak Baydowi dan masyarakat sekitarnya. Sudah menemani Keluarga Baydowi kurang lebih 1,5 tahun, jadi ada satu ikatan yang sangat kuat antara Miki dan Keluarga Baydowi ini.

Keseharian Miki tidak pernah menggunakan tali kendali seperti domba atau kambing lainnya, di lepas begitu saja dan mengerti ketika namanya di panggil. Sering di ajak jalan ke Car Free Day untuk sekedar merenggangkan otot. Dan saya pun pertama bertemu di CFD ini dan menyangka seekor anjing awalanya. Karena keunikan ini saya ikutin kemana Miki dan Pak Bay di CFD sampai ke kandang. Makannya bukan hanya rumput, apapun yang diberikan akan di makan seperti, nasi, roti, cemilan dan tentunya rumput.

Menjelang akang di potong, Shila anak Pak Bay menangis ga mau Miki dijadikan hewan Qurban. Bukan hanya shila ada beberapa anak juga yang menangis untuk MIKI. Keterikatan itu sudah sangat kuat sekali antara MIKI dan keluarga Bay. Namun Pak Bay tetap untuk  berqurban, Cinta kepada Allah lebih kuat, walau sangat sayang kepada MIKI. Rasa cinta kepada Allah lebih kuat lagi.

Selamat Jalan Miki, semoga sedang menanti Pak Bay di pintu syurga  untuk menjadi kendaraan terbaiknya

Jakarta, 7 November 2011

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s