Setahun Yang Lalu

Hari ini setahun yang lalu Gunung Merapi di Wilayah Jogja erupsi, waktu tidak terasa sudah setahun saja. Ada kenangan tentang merapi yang sangat mendalam ketika liputan di daerah Sawangan bertemu dengan mbah Marto Prawiro yang sedang termenung di barak pengungsian entah apa yang dipikirkannya pada saat itu. Bagaimana kabarnya sekarang Mbah Marto.

Di posko Harjo Binangun ada yang membuat kangen adalah Mbah Sastro, yang penuh semangat dengan cerita-ceritanya walaupun saya dengan bahasa Jawa yang terbatas masih tetap bisa komunikasi dengan baik.

Banyak sekali kenangan selama meliput kondisi disana, terutama saat menjelang Idul Qurban saat itu, banyak sekali ternak pengungsi yang dijual dari harga pasaran, karena kepepet dengan kebutuhan hidup di pengungsian. Akhirnya kami coba bantu mencari orang yang punya niat berqurban untuk dapat membeli ternak dari para pengungsi langsung di sana.

Mendapat kabar dari Ustadz Nur Umam bahwa kabar kehidupan  sosial maupun ekonomi di lereng Merapi belum normal, masih banyak butuh bantuan.

Untuk yang berniat berqurban tahun ini yang ingin ke Wilayah Merapi bisa lihat di sini,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s