Mbah Sumiran

Mbah Sumiran

Hari Ahad kemarin saya sangat beruntung bisa bertemu dengan Mbah Sumiran (75) seorang penduduk Duren Tiga Jakarta Selatan.

Walau sudah terlihat keriput di wajahnya, saya jadi teringat dengan wajah-wajah seperti beliau yang saya temuin dalam liputan Letusan Merapi di Jogjakarta di akhir tahun 2010 kemarin. Ada Mbah Sastro dari Posko Harjo Binangun, Ada Mbah Marto Prawiro dari Posko Sawangan Magelang.  Bagaimana kabar mereka sekarang? mudah-mudahan dalam keadaan baik-baik.

Kok jadi melo begini ….

Di Balik wajah-wajah seperti ini saya selalu mengingatkan bagaimana saya di usia seperti beliau-beliau.  Wajah-wajah seperti ini penuh inspirasi, selalu ada hikmah yang bisa diambil.

Walau hanya sekitar 20 menit berbicara, namun yang saya tangkap ingatan beliau masih sangat kuat sekali. Dalam percakapan pun tidak ada kendala sama sekali.

Jakarta, 20 Juni 2011

One thought on “Mbah Sumiran

Leave a Reply

