10, 20, 30 40

Mari kita belajar menghitung 10, 20, 30 dan 40. Angka-angka ini merupakan oleh-oleh dari Nasional Bootcamp kemarin di Jogjakarta, bukan angka sembarang. Ini merupakan angka perhitungan dalam kita mengelola keuangan kita.

10 % dari harta kita disisihkan buat zakat, infaq, shodaqoh , dll karena sebagian dari harta yang kita miliki memang ada buat saudara kita. Dengan berbagi akan kita temukan sesuatu yang dahsyat.

20 % harta kita disisihkan untuk tabungan permanen, bentuk dari tabungan ini jangan dalam bentuk uang kertas, diusahakan dalam bentuk Logam Mulia, Dinar Emas dan Property.

30 % harta kita jadikan Investasi, ini arahkan kepada passive income. Artinya uang akan bekerja untuk kita, kita hanya memantau perkembangan dari hasil Investasi ini.

40 % harta kita gunakan untuk pengembangan usaha yang kita jalanin, artinya ini untuk mendukung active income kita. Dengan menambahkan modal usaha, diharapkan akan menambah revenue bagi usaha kita

Kira-kira begitu pengelolaan harta kita untuk Usaha. dan yang lebih penting adalah membangun mimpi atau membuat suatu pilihan Menjadi Kaya dan Sholeh.

Karena dengan Kaya dan Sholeh harta kita akan lebih berkah, dan satu lagi ketika sudah Kaya jangan sampai berubah Gaya Hidup kita. Ini yang harus diperhatikan.

Jazakumullah khairan katsiiraa atas inspirasi yang sungguh bermanfaat ini dari Ketua Majelis Wali Amanah TDA, atas obrolan selama di NBC

Jakarta, 23 Maret 2011

Advertisements

4 thoughts on “10, 20, 30 40

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s