Sebuah Profesi Menyenangkan

Sebuah profesi akan menyenangkan bila sesuai dengan hobi atau kesukaan kita. Traveling atau Jalan-jalan adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Kita dapat menambah wawasan, pengentahuan, sahabat dalam setiap trip yang dilakukan. Namun ada yang lebih menyenangkan adalah ketika trip yang dilakukan secara gratis serta menikmati berbagai fasilitas yang mewah dengan gratis.

Indonesia yang begitu luas serta banyak sekali pemandangan yang indah, tentunya bakal menjanjikan untuk profesi yang satu ini. Masih sangat terbuka sekali peluang untuk menjadi travel writer( TW) ini dengan destinasi yang sangat banyak dan beragam.

Profesi apapun tentunya membutuhkan pengorbanan,  begitu juga dengan profesi TW juga demikian. Sebelum kita bisa menikmati perjalanan ekslusif dan gratis tentunya perlu perjuangan dan pengorbanan sampai kita di kenal oleh orang lain. Modal dasar yang harus dimiliki adalah porto folio tulisan kita yang pernah di muat oleh media massa mainstream.

Hal yang mendasar dalam TW adalah kita harus lah melakukan perjalanan itu sendiri, sehingga tulisannya akan lebih memberi kesan yang mendalam bagi pembacanya.

Riset data merupakan 50 % dari pekerjaan TW ini, sebelum melakukan perjalanan seharusnya kita mempersiapkan data untuk daerah yang akan di tuju. Dan kira-kira akan menulis tentang apa di sana, sehingga ketika berangkat kita akan merasakan atmosfir perjalanannya. Dan ini yang bisa menarik minat pembaca kita. Bagaimana pembaca kita bisa merasakan suasana perjalanan yang kita lakukan dan memberikan manfaat tentunya.

Ayo siapkan diri anda untuk bisa menjadi seorang Travel Writer.

Jakarta, 12 januari 2011

Dudi Iskandar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s