Tidak Hanya Di Lapangan Hijau Saja

Malam nanti adalah partai Final Piala AFF Leg kedua yang akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno Jakarta.  Sejak minggu malam publik Indonesia merasa kecewa dengan hasil yang didapatkan. Namun semangat dari para pemain dan supporter Indonesia sangat baik, terlihat dari kicauan para pemain timnas di twitter dan tulisan para blogger di berbagai media termasuk kompasiana ini.

Ada yang bilang permainan bola bukan lah urusan menang dan kalah, ada yang lebihi penting dari itu semua bagaimana semua orang bahagia, pemain, pelatih dan supporter bahagia. Toh … pasti harus ada yang menang dan kalah dalam sebuah permainan.

Timeline pagi ini dipenuhi dengan ucapan semangat untuk timnas bermain dengan baik dan melupakan kekalahan. Masih ada waktu 90 menit untuk merubah keadaan.

Pertandingan ternyata tidak hanya di lapangan hijau nanti malam saja, Media massa Indonesia dan Malaysia juga memberitakan pertandingan ini dari berbagai sudut. Media massa sebagai corong opini publik dapat mengiring opini yang ada di masyarakat.

Kepada para supporter yang akan melihat langsung di GBK, mohon untuk dapat santun dalam mendukung TIMNAS tidak berbuat onar dan semacam. Apapun hasilnya yang terjadi nanti malam, TIMNAS sudah memberikan yang terbaik untuk bangsa ini dan mereka berhak mendapatkan STANDING APPLAUSE setelah peluit panjang di tiup oleh Wasit.

Jakarta, 29 Desember 2010

Dudi Iskandar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s