Hujan, Banjir dan Macet

Menjelang ashar hari ini cuaca memang sangat mendung dan diperkirakan turun hujan yang cukup lebat. Dan memang benar hujan cukup lebat turun membasahi bumi Jakarta ini. Sudah bisa dipastikan bila hujan turun, di Jakarta ini pasti akan diikuti dengan kemacetan yang sangat dan banjir di lokasi-lokasi tertentu.

Pemerintah Belum bisa mengatasi kedua hal ini Banjir dan macet. Namun sebenarnya masyarakat juga belum sadar akan perannya untuk membantu pemerintah. Misalnya untuk pribadi membuang sampah pada tempatnya hal yang sangat kecil. Masih banyak dinatara kita yang belum disiplin untuk membuang sampah pada tempatnya.

Memang sepele namun akan sangat berpengaruh sekali bila kedisiplinan ini menjadi aksi berjamaah dari masyarakat Ibukota untuk membuang sampah pada tempatnya. Walaupun harus terjadi banjir tidak separah bila sampah bertebaran dimana saja.

Protes, komplain memang sangat mudah kita lakukan, namun berbuat untuk sebuah kebaikan akan lebih baik lagi.

Daripada kita berlarut-larut mempersolakan bagaimana penanganan kemacetan dan banjir di Jakarta ini. Marilah kita mulai dari diri kita sendiri untuk tidak membuang sampah sembarangan. Untuk dapat tertib berlalu lintas.

Semoga langkah kecil ini akan menjadi berkembang menjadi gerakan jamaah ibukota untuk membebaskan dari banjir dan macet ini tanpa pernah mengeluh lagi.

Ayo kita mulai.

Jakarta, 25 Oktober 2010

Dudi Iskandar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s