Kapan Beli Emas

sumber : www.dinaremas.netBanyak sekali pertanyaan mengenai Kapan baiknya membeli Dinar Emas ? jawabanya adalah ketika mempunyai uang untuk membeli. Pertanyaan mendasar ini terkadang juga menjadikan kita tidak ACTION, karena melihat harga.

Ketika membumbung tinggi, alasanya adalah apakah nga kemahalan untuk beli sekarang. Sebaliknya ketika harga sedang turun, alasannya lain lagi “apa bener dinar emas ini akan naik terus harganya?” Terkadang dengan memeperhatikan harga, kita tidak jadi membeli.

Sebenarnya yang perlu diperhatikan adalah tren dari Emas itu sendiri, bagaimana tren selama 10 tahun kebelakang. Seperti terlihat dalam grafik di bawah ini, dalam 10 tahun bertumbuh 448,10 %.

 

Grafik pertumbuhan Emas 10 Tahun

 

Ini adalah Tren dari harga Emas selama 10 tahun terakhir ini. Sebenarnya bukan nilai emasnya bertambah, namun nilai uang kertas kita yang nilainya menurun terus. Harga per hari memang sangat flutuatif sekali, bahkan seperti sekarang ini naik turunya dalam per hari sangat signifikan.

Jadi yang diperlukan untuk memulai Investasi ini adalah tujuan untuk apa kita berinvestasi, misalnya untuk biaya pernikahan, biaya pendidikan (anak) biaya ibadah Umroh dan Haji, serta biaya lainya yang akan timbul di masa depan.

Setelah tujuan ditentukan “Bismillah” mulai lah “take Action” jangan di tunda lagi bila sudah ada sejumlah dana ngangur. Setelah itu rasakan manfaatnya di masa depan.

Jadi waktu yang paling baik untuk membeli adalah ketika sudah punya niat dan uang yang nganggur. Selamat berinvestasi semoga berkah

Jakarta 23 Oktober 2010

Dudi Iskandar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s