Domain sebuah Asset

foto diambil dari http://www.domainhostingmurah.org

Domain bagi sebagian orang yang sudah mempunyai bisnis online menjadi tidak asing lagi. Namun bagi pebisnis pemula biasanya belum memikirkan masalah domain ini. Penyedia blog gratisan biasanya menjadi target utamanya, baik itu wordpress, blogspot, ataupun multiply dijadikan blog bisnisnya. Namun ada yang tidak sadairi bahwa domain juga sangat mempengaruhi peringkat kita dalam google.

Ada peran yang tidak dapat digantikan oleh apapun, yaitu usia Domain. Makin tinggi usia domain, kans untuk terindeks oleh Google sangat besar dibandingkan dengan domain-domain yang mash dibawah satu tahun. Setelah usia domain barulah kita optimalkan ONPAGE-nya untuk optimalisasi website kita.

Ketika bisnis kita semakin lancar, brand sudah terbentuk namun ketika akan membeli domain sudah terpakai oleh orang lain. Kejadian ini akan sangat berpengaruh terhadap bisnis yang dijalankan. Padahal sekarang harga domain sudah sangat murah antara Rp 100.000 – 130.000, hostingpun demikian untuk kapasitas 100Mb antara Rp 100.000 – 200.000 untuk setahun.

Jadi mulai sekarang jadikan domain itu menjadi Asset anda, bahkan domain bisa dijual kembali dengan harga yang tentukan sudah selangit terutama bila domain tersebut berupa keyword yang banyak dicari orang.

Ayo mulai riset sekarang juga, selamat berinvestasi

Dudi Iskandar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s