Musibah Kebakaran

Puing Bekas Kebakaran

Kebakaran terjadi saat dini hari sekitara pukul 02.30 di saat sedang enak terlelap dalam tidur. Api berasal dari korsliting listrik yang terjadi di RT 5 RW 12 Kelurahan Bukit Duri Jakarta Selatan ini.

Menurut salah satu korban Bapak Suprayitno api sangat cepat membesar dan angin sangat kencang sehingga api cepat menjalar ke pemukiman yang cukup padat ini. Hal yang dilakukan pertama kali oleh bapak suprayitno ini menyelamatkan keponakannya yang masih kecil, sehingga tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang di rumah, seperti surat-surat berharga.

Tempat Pengungsi

Untuk sementara para korban kebakaran tinggal di Mushola Al Hidayah, walaupun terkena kebakaran, namun masih bisa ditempati dengan menggunakan terpal untuk atapnya.

Sejak Kejadian sudah berdiri beberapa posko relawan yang membantu masyarakat dalam proses evakuasi ini, diantaranya Posko PKS, PKPU dan PMI sudah berdiri membantu masyarakat di sana

Memandangi Bekar Rumah

Korban sementara yang tercatat adalah 120 Kepala Keluarga. Sebagian besar menempati Mushola Al HIdayah untuk tinggal. Ada juga yang pergi ke rumah sanak saudaranya. Banyak juga anak-anak yang menjadi korban ini, kebutuhan untuk perlenkapan sekolah sangat mendesak, karena besok pagi mereka sudah bersekolah.

Bantuan sudah mengalir kepada para korban, pada tahap evakuasi ini sudah sedikit tertangani. Namun Pasca masa evakuasi ini korbana masih sangat membutuhkan bantuan dari kita.

Advertisements

3 thoughts on “Musibah Kebakaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s