Ojek Payung

Iqbal, Adil dan Asril

Hari kedua Lomba Foto di Margo City Depok agak tersendat lagi dengan datangnya Hujan. Untuk kegiatan aksi  Spider kids, BMX otomatis dihentikan karena hujan ini, namun bukan berakhir berakhir untuk hunting foto.

Hujan pada dasarnya merupakan rizqi yang  Allah turunkan, tergantung bagaimana kita menyikapi hujan ini sebagai berkah atau hambatan. Dalam kondisi hujanpun Allah tetap memeberikan rizqi kepada sebagian orang, seperti yang saya temui di Mall ini seperti Iqbal, Asril dan Adil yang menyewakan payung kepada yang membutuhkannya.

Menanti Pelangan

Walau badan basah kuyup demi pelanggan yang menggunakan jasanya mereka tetap dengan senang hati melayani para pengguna jasanya. Walaupun tidak menetapkan tarif jasa kepada pelangganya. Pendapatan yang diterima cukup untuk membiaya kebutuhan sekolah dan jajan ujar mereka ketika di tanya untuk apa uang yang di dapat ini akan dipergunakan. Saat itu mereka senang dapat bonus dari pelangan sebungkus kue dan air.

Di tegur Sekuriti

Terkadang mereka juga mendapatkan teguran dari sekuriti Mall untuk tidak terlalu dekat dengan Mall dalam menawarkan Jasa-nya kepada pelanggan. Bagi mereka hal ini biasa saja, dan menurut mengikuti apa yang disarankan oleh sekuriti. Ini bagian dari sebuah profesi yang harus dijalankan.

Mengantarkan Pelanggan

Dan yang paling menyenangkan adalah ketika mendapatkan pelanggan untuk diantarkan ke tempat terdekatnya. Ini adalah berkah bagi mereka.

Hujan adalah berkah

Jakarta, 3 Oktober 2010

Advertisements

2 thoughts on “Ojek Payung

  1. jadi inget iklan yang di tivi..tentang ojek payung yang tidak diberi uang jasa karena pengguna jasanya kehabisan uang..si anak pengojek payung pun sabar.
    Padahal mereka rentan risiko sakit ya, namun tetap dijalankan. Bisnis pasti ada risikonya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s