Syamil

Hampir saja terlupa, kemarin hunting spesial itu bersama anak saya syamil. Katanya pengen ikutan lomba, akhirnya saya daftarkan ikut lomba foto dan hunting lah bersama-sama, terkadang saya tinggalkan sendirian biarkan berproses sendiri untuk membuat hasil karya foto.

Terkadang angle yang di ambil tidak terfikir oleh saya. Sungguh mencengangkan angle-angle yang di ambil. Dalam beberapa kesempatan selalu menguntit saya dan memotret hampir sama dengan yang saya foto, namun kemarin berani sendiri mencari apa yang dimauinya … ( bahasa apai yah dimauinya hehehheheh )

Yang penting adalah pelajaran berproses untuk membuat sebuah karya foto, menjadi juara atau tidak itu urusan lain lagi. Saya ingin mengajarkan bagaimana rasanya berkompetisi dan berproses. Menjadi apapun pastilah memerlukan proses yang lama dan panjang seperti Coki-coki. Memang tidak mudah namun ini perlu waktu untuk sebuah proses sehingga kita dapat menemukan apa yang kita inginkan.

Gaya Syamil nunggu Objek

Ini dia gayanya syamil sedang hunting, dan sepertinya sudah kelelahan menahan terik matahari Depok yang cukup membuat keringat mengalir deras.

Tidak seperti saat usia Tujuh Tahun, sekarang Syamil dalam memotret sangat irit sekali, dulu sangat boros sekali satu objek bisa berkali-kali. Sekarang cenderung pelit dalam memotret. Ini juga mungkin sebuah proses belajar dari syamil.

Jakarta 3 Oktober

Advertisements

2 thoughts on “Syamil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s