Syamil

Hampir saja terlupa, kemarin hunting spesial itu bersama anak saya syamil. Katanya pengen ikutan lomba, akhirnya saya daftarkan ikut lomba foto dan hunting lah bersama-sama, terkadang saya tinggalkan sendirian biarkan berproses sendiri untuk membuat hasil karya foto.

Terkadang angle yang di ambil tidak terfikir oleh saya. Sungguh mencengangkan angle-angle yang di ambil. Dalam beberapa kesempatan selalu menguntit saya dan memotret hampir sama dengan yang saya foto, namun kemarin berani sendiri mencari apa yang dimauinya … ( bahasa apai yah dimauinya hehehheheh )

Yang penting adalah pelajaran berproses untuk membuat sebuah karya foto, menjadi juara atau tidak itu urusan lain lagi. Saya ingin mengajarkan bagaimana rasanya berkompetisi dan berproses. Menjadi apapun pastilah memerlukan proses yang lama dan panjang seperti Coki-coki. Memang tidak mudah namun ini perlu waktu untuk sebuah proses sehingga kita dapat menemukan apa yang kita inginkan.

Gaya Syamil nunggu Objek

Ini dia gayanya syamil sedang hunting, dan sepertinya sudah kelelahan menahan terik matahari Depok yang cukup membuat keringat mengalir deras.

Tidak seperti saat usia Tujuh Tahun, sekarang Syamil dalam memotret sangat irit sekali, dulu sangat boros sekali satu objek bisa berkali-kali. Sekarang cenderung pelit dalam memotret. Ini juga mungkin sebuah proses belajar dari syamil.

Jakarta 3 Oktober

2 thoughts on “Syamil

Leave a Reply

