Hunting lagi

Setelah sekian lama tidak pernah melakukan hunting foto, alhamdulillah pagi tadi bisa berkesempatan hunting foto lagi. Namun hunting kali ini agak spesial karena ada lomba fotonya, ada teman dari Semarang.

Memang agak kaku juga jari sudah lama tidak memencet shutter. Objek kali ini adalah tentang aksi para Rider BMX dan Skater. Lompatan dan aksi-aksi mereka akan menjadi objek lomba foto kali ini. Dengan pesertasekitar 130 orang lebih dengan objek yang sama merupakan tantangan sendiri, selain harus bisa mengeksekusi objek dengan baik, kita juga harus bisa menghindari objek para fotografer yang akan sangat banyak ditemui dengan area yang sempit.

Mengutip Queto seorang teman di satu Klub Foto, “foto gak harus jadi bagus, tapi moto harus bikin bahagia” Terkadang memang selera seseorang akan sangat berbeda satu dengan yang lain. Dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah. Dan yang lebih penting dari itu semua adalah bagaimana proses membuat sebuah karya fotografi itu harus membuat bahagia. Artinya yang lebih penting bagaimana bisa senang dalam semua proses hunting.

Terkadang kondisi di lapangan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Seperti hari ini ketika akan memasuki puncak acara lomba BMX hujan turun dengan sangat deras, bubar semua konsentrasi para peserta menyelamatkan peralatan masing-masing. Di balik ini semua akan lahir sebuah cerita dan pengayaan pengalaman.

Terima kasih sobat semua yang telah menemani hunting foto kali ini, semoga memperkaya pengalaman kita.

Jakarta, 2 Oktober 2010

Advertisements

2 thoughts on “Hunting lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s